Alasan kenapa JKT48 Itu Aneh


Kalian terutama yang cowok (jomblo) pasti akrab banget sama yang namanya JKT48, girlband idol group asal Indonesia yang berisikan cewek-cewek unyu dengan usia yang masih sangat belia. JKT48 ini sekarang emang lagi eksis banget. Walaupun masih kalah eksis dibanding BNI46. JKT48 ini sendiri merupakan cabang dari idol group yang berpusat di Jepang, AKB 48.

JKT 48 dibentuk pada tahun 2011 dan merupakan saudari pertama AKB48 yang dibentuk di luar Jepang. Saat ini JKT48 memiliki 37 orang anggota (belum termasuk 5 orang trainee 2nd generation dan 31 orang trainee 3rd generation) yang terdiri dari 21 orang anggota Tim J yang diketuai oleh Devi Kinal Putri dan 16 orang anggota tim KIII yang diketuai Shinta Naomi. Karena kiblat mereka berada di Jepang, gaya dandanan, musik, dan lirik lagu mereka pun berbau ke-jepang-jepangan. Tampil dengan kostum meriah, rok mini, stocking cerah yang benar-benar menggoda iman para jones-jones tanah air.


Paha everywhere
(forum.agategames.com)
 
Meskipun JKT48 ini terkenal banget di Indonesia, bukan berarti mereka gak punya keanehan yang menggelitik untuk di simak. Apa aja sih yang aneh dari girlband idol group satu ini? Ini dia beberapa contoh versi gue.

1. Jumlahnya
JKT48 mulai eksis di Indonesia setelah beberapa girlband muncul lebih dulu di layar kaca. Sebut saja bunga 7 Icons yang beranggotakan 7 orang dan Cherybelle yang beranggotakan 9 orang. Kalo gue bandingin dengan 7 Icons, seharusnya JKT48 ini beranggotakan 48 orang sesuai namanya. Namun pada kenyataannya saat awal terbentuk, JKT48 hanya beranggotakan 28 orang. Bahkan saat ini JKT48 hanya memiliki 37 orang anggota. Harusnya namanya jadi JKT37 dong kan? Atau minimal konsisten lah. Kalo JKT48 ya anggotanya 48 orang dong. Gimana sih.

2. Lagu-lagunya
Kalau kalian meluangkan waktu untuk mendengarkan lagu-lagu milik JKT48 secara lebih seksama, kalian bakal menyadari kalo lagu-lagu JKT48 ini sebagian besar bertemakan cinta. Lebih rincinya, seorang gadis yang suka, cinta, bahkan tergila-gila pada seorang pria. Kenapa poin yang satu ini aneh? Karena ini nggak wajar! Jarang bahkan gue gak pernah liat cewek sampe sebegitunya karena suka sama cowok. Kesannya kayak si cewek yang ngejar-ngejar cowok. Padahal pada kehidupan sehari-hari, kaum cowok lah yang harus banting tulang dalam merebut hati para cewek. Apalagi kalo ceweknya bening-bening kayak anggota JKT48, tampang kamu harus ada diatas KKM. Kalau tampang kamu aja remidi, dompet kamu harus bisa back up nilai tampang kamu itu. Kalo tampang dan dompet kamu remidi, yaudah. Sadar diri dong.

3. Lirik lagunya
Poin ini menjelaskan lebih rinci dari poin nomor dua. Menurut gue ada beberapa baris di lirik lagu-lagu JKT48 yang terkesan janggal. Contohnya:

Gomen Ne, Summer
Laut yang sangatlah biru menyerupai kasih sayang
Yang mengajari suatu arti dari keabadian
Laut apa yang warnanya biru banget? Lautan cat biru? Terus apa hubungannya sama kasih sayang?
Maafkan summer, cinta ini
Meskipun hanya teman terasa sedih
Hanya angin laut yang sejak dari dulu
Bertiup menujumu, maafkan summer
Summer? Musim panas? Emang musim panasnya salah apa? Hanya angin laut? Sejak dulu? Masuk angin terus dong!

Oogoe Diamond
Suka itu kata paling hebat!
Suka itu kata paling hebat!
Hebat darimananya!?

Masih banyak sih yang aneh. Cuma gak tega aja ngejelek-jelekin semuanya. Secara mereka kan unyu #eh.

4. Vvota nya
Kamu semua tentu udah tau dong yang namanya vvota itu apa. Kalo kamu nggak tau, kamu mesti sering-sering main ke narakilljoy biar wawasan kamu makin luas. Kembali ke topik, kenapa vvota itu aneh? Karena mereka menggambarkan betapa tragisnya tingkat ke-jones-an mereka. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi bisa melihat paha bertemu idola mereka di teater JKT48 yang rutin diselenggarakan di FX Sudirman. Apalagi kalo ada handsake event dimana mereka bisa bersalaman langsung dengan member idola, beuh, bisa gak cuci tangan seminggu tuh. Ada lagi nih vvota yang hobinya ngumpulin foto-foto member JKT48. Kebanyakan sih dipake buat bacol. Ada juga yang nyediain jasa edit foto bareng anggota JKT48 sehingga seolah-olah kamu beneran habis foto sama mereka. Ada-ada saja ya tingkah mereka, tsk.
Sabun mana sabun!?
(deviantart.net)

Sedikit tadi ulasan gue mengenai keanehan idol grup JKT48. Gue gak ngidol di blog kok. Buat para vvota jangan tersinggung ya. Ini kan pendapat gue pribadi. Ada yang sependapat sama gue atau ada yang mau nambahin? Silahkan komentar di tempat yang telah disediakan, ya!


5 komentar :

  1. R.r. Rizka Agmelia1 April 2014 pukul 16.53

    Ya ya ya liriknya itu jepang di indonesiain haha lucu

    BalasHapus
  2. Ignatio Podhi Javlo1 April 2014 pukul 17.01

    eh ada rizka :3

    BalasHapus
  3. Wkwkwkkwk,, emang ada lirik yang lucu..
    Tapi aku suka musiknya kok gan,, dan cewek"nya tentunya :3

    BalasHapus
  4. Tapi beberapa lagunya emang enak di denger,, walaupun liriknya rada aneh :D

    BalasHapus
  5. Ignatio Podhi Javlo28 Mei 2014 pukul 09.25

    dan paha nya gan :D

    BalasHapus

Copyright © 2014 Simplicity .