Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Terserang Influenza

 
Cuaca di beberapa kota di Indonesia saat ini memang lagi nggak menentu. Kadang panas terik lalu tiba-tiba hujan. Begitu pula sebaliknya. Sama kayak gebetan kamu yang perilakunya sulit ditebak. Suka jutek walau kadang-kadang manis kalau ada maunya. Cuaca yang nggak menentu ini, selain mempengaruhi status jemuran kamu ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan kamu. Di saat antibodi kamu lagi pusing menyesuaikan diri terhadap cuaca, kuman dan virus malah melenggang kangkung berkembang biak dengan binal nya. Akibatnya, kamu jadi lebih mudah terserang penyakit.
Banyak sekali penyakit yang bisa timbul karena cuaca yang tidak menentu tadi. Misalnya saja influenza, batuk pilek, selesma, ingusan, dan lain sebagainya. Kalian gak perlu takut gak perlu bimbang. Karena kali ini gue kembali bakal berbaik hati memberikan tips apa saja yang bisa kalian lakukan saat terserang influenza. So, mari kita simak sama-sama.

1. Istirahat
Saat terjangkit virus inluensa, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah istirahat. Ketahuilah kalo antibodi kamu butuh kekuatan lebih untuk melawan virus dan kuman penyakit yang masuk. Kalo kamu nya malah asik kerja terus, apalagi sambil melakukan gaya hidup yang gak sehat, dijamin antibodi kamu bakal keok dan virus influensa tadi bakal beranak-pinak dengan beringasnya. 

2. Minum air putih (lebih banyak)
Kalo kamu udah istirahat dan badan kamu belum juga baikan, hal yang harus kamu lakukan berikutnya adalah minum air putih dengan jumlah yang lebih banyak. Bukan malah minum vodka ya. Sama-sama bening sih, Cuma ya beda aja kan. Saat terserang flu kan biasanya badan suka demam tuh. Itu tandanya tubuh kamu sedang membutuhkan cairan. Jadi jangan berlama-lama lagi. Segera tenggak air putih nya. Jangan malah buang cairan sambil nonton bokep.

3. Minum Vitamin C + Zinc 
Konon katanya vitamin C plus Zinc bagus buat menjaga daya tahan tubuh. Gak ada salahnya kan kamu coba. Kasihan antibodi kamu kerja sendirian, seenggaknya bantuin lah kan ya. Vitamin kayak gini banyak kok beredar di pasaran. Dari yang bentuknya effervescent, tablet, kapsul, dsb.
Harusnya kalian stock vitamin juga di rumah
(www.cashebeaauty.lnwshop.com)

4. Minum Obat 
Biasanya masing-masing orang punya persediaan obat-obatan di rumahnya. Nah kalo ternyata sakit kamu gak kunjung membaik, coba deh kamu konsumsi obat flu yang banyak beredar di pasaran. Gue sih gak terlalu nyaranin supaya kamu konsumsi obat. Kalo bisa sembuh tanpa obat kenapa harus minum obat kan ya. Karena pada dasarnya influensa itu sendiri bisa sembuh sendiri dalam jangka waktu lima hari.

5. Hubungi Dokter

Ini tahapan terakhir. Kalo langkah-langkah sebelumnya tak kunjung membawa kamu pada kesembuhan, mending kamu segera ke dokter gih. Siapa tau kamu kena virus flu jenis baru yang memang gak bisa disembuhkan dengan langkah-langkah di atas. Serem ya. Amit-amit deh.
Kalo dokternya begini sih mau deh sakit tiap hari
(chirpstory.com)

Demikian tadi beberapa tips gue buat kalian yang lagi terserang flu. Tapi gue gak jamin kalo lu bakalan langsung sembuh. Baiknya lagi kalo kalian mulai untuk hidup sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Yang mau nambahin, silahkan join di comment box.

0 comments :

Copyright © 2014 Simplicity .